Free Website Hosting

Oct 26, 2009

Program Affiliate

Affiliate Marketing belakangan ini mulai menjadi tren yang cukup populer bagi  blogger pemula yang ingin mendapatkan hasil/uang di internet dengan cara memasarkan produk orang lain/perusahaan atau biasa disebut Reseller atau yang kerennya disebut Affiliate. Orang-orang yang menghasilkan uang dengan cara tersebut di atas disebut "affiliate marketers" atau affiliate. Kadang-kadang mereka juga disebut "associates" atau "program partners" dan dalam dunia nyata/offline disebut "perantara"  atau "makelar" atau "calo".


Untuk bisa menjadi Affiliate marketing, anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu ke situs-situs yang menawarkan program tersebut, setelah disetujui biasanya adalah mendapatkan "link khusus" untuk ditempatkan disalah satu bagian disitus/blog anda. Linknya bisa berbentuk Teks atau Banner tergantung pilihan Anda. Dan besarnya komisi tergantung dengan product/jasa apa yang Anda tawarkan. Besarnya komisi ini biasanya ditentukan oleh pemilik situs tersebut atau biasa disebut Merchant.


Selain mengikuti program Affiliate biasanya anda juga ditawarkan untuk menjaring affiliate marketing lainnya melalui link Khusus anda atau disebut program refferal. Keuntungan menjaring refferal adalah selain anda mendapat komisi dari penjualan langsung anda, anda juga mendapatkan komisi dari penjualan yang dilakukan oleh refferal anda.


Nah agar anda tidak penasaran, Klik salah satu link didaftar Affiliate yang saya sediakan pada posting selanjutnya. Apabila anda masih belum memahami bagaimana cara pendaftarannya, saya akan jelaskan untuk masing-masing affiliate pada posting saya mendatang...





Add to Cart

0 comments:

Post a Comment